Senin, 30 Maret 2009

Tips Meningkatkan Rangking & Traffic Webpage

Karena berperinsip “time is money”, dan butuh waktu lebih lama, tidak heran bila seorang web designer kurang berusaha membuat website yang memiliki rangking tinggi. Seorang web designer hanya mendesain website yang hanya bisa dilihat customernya, sedangkan kemunculan website itu sendiri di Search Engine kemungkinan besar tidak ada

Umumnya web designer kurang peduli dengan ranking web, karena bukan merupakan bagian pekerjaan mereka. Seorang web designer akan lebih fokus pada creative work. Lagi pula, web designer tidak terlalu mempelajari cara untuk membuat sebuah website yang memiliki ranking tinggi di banyak search engine.



Dalam postingan kali ini, saya coba memberikan tips, yang mungkin berguna bagi kamu yang newbie ( kalo yang udah jago, tolong ditambahin ya :D) untuk membuat website kamu mendapatkan rangking tinggi sekaligus juga web trafficnya. Tips ini juga berlaku untuk web blog.

Langkah - langkah yang harus kamu kerjakan adalah sebagai berikut :

1. Cari tahu keyword apa saja yang paling sering digunakan orang untuk mendapatkan tema - tema yang ingin mereka ketahui di search engine, gunakan keyword tersebut sebagai teks dalam desain website kamu untuk mengingkatkan web traffic.
2. Umumnya web designer senang menggunakan banyak grafik dan program seperti Java, Flash, dan lain - lain yang dapat menurunkan renkings dan trafic. Oleh karena itu, mulai saat ini kamu harus menggurangi penggunaan grafik, Java, Flash dan sebagainya itu.
3. Web Page seperti halnya aplikasi spread sheet, didesain menggunakan cell dan table. Gunakan sedikit mungkin cell dan table dalam desain web kamu.
4. Buat Meta Tags. Setiap halaman (page) harus memiliki keywoard berbeda dalam Title dan Description Meta Tag.
5. Jangan sering - sering mengulangi kata - kata dalam keyword Meta Tag.
6. Letakkan keyword penting di bagian atas halaman sebagai keyword
7. Halaman dan keyword yang paling penting harus berada di page pertama website kamu.
8. Website berbasih Frame seharusnya hanya digunakan untuk intranet (sebuah situs hanya untuk pegawai perusahaan) dan tidak untuk internet.
9. Jangan memasukan halaman yang redirec - halaman yang otomatis membawa kamu ke halaman lain
10. Jalankan program analysis untuk menghitung beberapa sering keyword yang digunakan di 7500 karakter code pertama dalam komputer.
11. Batasi penggunaan services yang secara otomatis men-submit URL kamu ke top 10 search engines.
12. Ketika selesai dengan sebuah halaman (page), jalankan program spell checking dan kemudian compress html code.
13. Peliharalah track ranking search engine dan website traffic kamu.
14. Begitu website ter-index di search engine, seorang web designer harus kembali dan memperbaiki halaman (page) yang belum mendapatkan ranking tinggi pada keywords.
15. Seriap 3 bulan sekali lakukanlah perubahan kecil pada setiap web page situs kamu. Search engine lebih menyukai situs yang selalu melakukan perubahan kecil dari pada situs yang dibiarkan bertahun - tahun tanpa upgrade.


0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP